Kasdam XII/Tpr Tegaskan TNI Harus Netral saat Pilkada

Kasdam XII/Tpr Tegaskan TNI Harus Netral saat Pilkada

BERBAGI
Foto: Kasdam XII/ Tanjungpura, Brigjen TNI Sulaiman Agusto saat memberi arahan kepada personel Kodim 1206/Putussibau, Senin (8/1)/Yohanes

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Kasdam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Sulaiman Agusto berpesan kepada personel Kodim 1206/Putussibau untuk tetap menjaga netralitas saat Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dihadapi pada tahun2018 ini.

“Hal tersebut sudah menjadi perintah langsung dari komando atas TNI. TNI harus netral dalam pemilu, nanti kalau ada yang terlibat laporkan saja, ada hukuman disiplin terhadap mereka yang terlibat. Memang keras terhadap ini,” ungkapnya di Makodim 1206/Psb, Senin (8/1).

Akan tetapi, kata Kasdam, personil TNI tidak boleh pula menghapus hak politik yang dimiliki ibu-ibu Persit yang berasal dari sipil.

“Biarkan mereka (anggota Persit) menggunakan hak pilihnya, jangan dilarang tapi jangan pula diarahkan memilih siapa, biarkan mereka pakai hati nuraninya, terserah mereka mau coblos yang mana,” pintanya.

Tak luput, Agusto juga menegaskan, pihaknya selalu siap untuk membantu pengamanan Pilkada. Terutama dalam mendukung pengamanan utama yang dilakukan oleh Polri.

“Terkait pengamanan kami siap, untuk BKO kepada Polda Kalbar. Berapa pun mereka minta kita siapkan,” tegasnya.

(Suara.com/Faisal)

 

TIDAK ADA KOMENTAR