MUI Sambas Sesalkan Pertandingan Bola Kasti Khusus Waria di Sambas

MUI Sambas Sesalkan Pertandingan Bola Kasti Khusus Waria di Sambas

BERBAGI
Foto: Ilustrasi tolah LGBT/Pinterest.com

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sambas Dr Sumar’in Asmawi, menyesalkan adanya pertandingan kasti khusus untuk para waria yang digelar pada Jumat (4/1) di desa Sungai Kumpai, Sambas.

“Saya harapkan kedepannya nanti pertandingan agar tidak terulang lagi di kabupaten Sambas,” pintanya.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya mengingatkan bahwa MUI telah mengeluarkan Fatwa MUI Nomor 57 Tahun 2014 tentang Lesbian, Gay, Sodomi, dan Pencabulan.

“Terlepas dari masalah HAM dan Humanis, tapi ini sesungguhnya menyuburkan perbuatan menyimpang. Kita punya kewajiban untuk membina, menyadarkan dan mengembalikan mereka pada fitrah, bukan justru mensemarakkan identitas mereka,” ujarnya.

Disebutkan jika kegiatan seperti ini, justru membuat para kaum waria bangga dengan penyakitnya yang menyimpang, dan seolah-olah kita membenarkan apa yang mereka buat.

“Saya pribadi sangat tidak setuju dengan event tersebut, meskipun dengan alasan untuk hiburan, penggalangan dana maupun untuk apresiasi bakat,” katanya.

MUI Sambas berharap, agar event-event yang melibatkan kaum waria agar tidak kembali diselenggarakan di Kabupaten Sambas.

“Saya berharap, agar event yang melibatkan kaum waria. Tidak lagi diselenggarakan dan apalagi menjadikan hal tersebut sebagai tontonan. Karena bisa merusak akhlak dan moralitas, terlebih lagi untuk anak-anak,” tuturnya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIS Sambas ini mengungkapkan, bahwa tidak membenci atau pun memusuhi kaum waria, akan tetapi jangan sampai melegalkan kegiatan yang menyimpang ini.

“Intinya kita tidak membenci mereka, bukan memusuhi mereka, tapi tidak mau melegalkan dan mensupport identitas menyimpang demikian,” tegasnya.

(Gindra/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR