Sebut Midji-Norsan Pasangan Ideal, Gerbang Tani Kalbar Titip Ini

Sebut Midji-Norsan Pasangan Ideal, Gerbang Tani Kalbar Titip Ini

BERBAGI
Foto : Penyampaian pidato politik pasangan Midji-Norsan, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Gerakan Kebangkitan Petani dan Nelayan Indonesia (Gerbang Tani) Kalbar, Heri Mustari menilai Sutarmidji –  Ria Norsan adalah pasangan ideal untuk mampu membuat perubahan melalui visi pembangunan Kalbar Baru.

“Keduanya adalah figur pemimpin dengan segudang prestasi yang layak memimpin kalbar,  keduanya berhasil menjalani dua periode kepemimpinan dengan hasil pembangunan yang sangat memuaskan,” ujarnya usai menghadiri acara deklarasi kebangsaan pasangan Sutarmidji –  Ria Norsan,  Senin (8/1) di gedung PCC Pontianak.

Menurut dia, di era kekinian, pemimpin berkualitas sudah banyak bermunculan di negeri ini dengan berbagai inovasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan, dan rakyat Kalbar harus bangga memiliki pemimpin berkelas berkualitas yang bisa memberikan perubahan nyata, bukan hanya retorika.

“Kami yakin, hampir seluruh masyarakat kalbar pernah ke Pontianak maupun Mempawah berkali-kali dan setiap datang ke daerah itu pasti melihat perubahan dari waktu ke waktu, sangat nyata peningkatan infrastruktur dasar yg diperlukan rakyat, jalan, sekolah, dan fasilitas kesehatan sudah sangat baik selama 10 tahun terakhir,” imbuhnya.

Peran berbagai media penyebaran informasi menurut dia sangat membantu masyarakat untuk lebih jeli melihat siapa pemimpin berprestasi yang bekerja maksimal untuk kesejahteraan rakyatnya.

“Rakyat jadi tahu siapa saja pemimpin berprestasi dan apa saja inovasi pembangunan terbaik yg telah diberikan untuk rakyat, dan ini bagian dari proses pendidikan  politik yang baik bagi rakyat,” imbuhnya

Dia berharap Sutarmidji –  Ria Norsan saat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur nanti,  bisa memberikan perhatian lebih untuk petani dan nelayan di Kalbar yang menjadi salah satu tulang punggung pendapatan rakyat Kalbar.

“Pekerjaan utama sebagian besar rakyat kalbar adalah petani dan nelayan, dan meningkatkan keberhasilan pengentasan kemiskinan adalah dengan meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan, kami titip prioritas sektor pertanian dan kelautan menjadi salah satu program utama pasangan ini,” pungkasnya.

(R.Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR