Warga Pontianak Utara Gotong Royong Buat Zebra Cross

Warga Pontianak Utara Gotong Royong Buat Zebra Cross

BERBAGI
Foto: Warga Pontianak Utara gotong royong membuat Zebra Cross/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Setelah memasang spanduk imbauan untuk kendaraan roda enam atau lebih dilarang melintas di Jalan Gusti Situt Mahmud- Jalan Khatulistiwa, warga Kecamatan Pontianak Utara saat ini bergotong royong membuat Zebra Cross.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Siantan Hulu, Muhammad Fauzie, menuturkan, pembuatan zebra cross tersebut telah dikerjakan sejak Minggu (7/1), dan dikerjakan secara bergotong royong, sebagai bentuk kepedulian berlalu lintas.

“Pembuatan Zebra Cross ini sudah kami mulai hari Minggu kemarin. Ditargetkan setiap malamnya selesai minimal satu zebra cross di lokasi sekolah, dan rumah ibadah yang tidak memiliki zebra cross atau penyeberangan untuk pejalan kaki di lokasi tersebut,” tuturnya, Selasa (9/1).

Dirinya mengatakan, Zebra Cross tersebut dibuat dengan dana swadaya dan bekerjasama dengan pemadam kebakaran Pontianak Utara.

“Kami akan terus melanjutkan pembuatan Zebra Cross ini sampai seluruh sekolah dan tempat di Pontianak Utara memiliki Zebra Cross, untuk memberi kenyamanan dan kemudahan pejalan kaki untuk menyeberang,” tutupnya.

(Sukardi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR