Polda Kalbar Amankan 500 Tabung Gas Elpiji 3 Kg dari Toko HS

Polda Kalbar Amankan 500 Tabung Gas Elpiji 3 Kg dari Toko HS

BERBAGI
Foto : Barang bukti tabung gas elpiji tiga kilogram yang diamankan Polda Kalbar dari toko HS/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Kalbar berhasil mengamankan 500 tabung gas elpiji tiga kilogram, dari Toko Indo Star milik HS, Jalan Komyos Sudarso, Pontianak Barat, pada Selasa (9/1) sore.

“HS menjual gas bersubsidi sejak tahun 2008, HS  mendapatkan gas tersebut dengan cara membeli di pangkalan-pangkalan yang berada di sekitar toko dengan harga 16.500 rupiah per tabung gas elpiji 3 kilogram, sesuai harga eceran tertinggi, kemudian dijual kembali dengan harga 20.000 rupiah kepada masyarakat,” tutur Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Nanang Purnomo, Rabu (10/1).

Kombes Pol Nanang Purnomo menjelaskan, dalam melakukan penjualan, HS tidak memiliki izin pangkalan atau izin niaga sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Maka terhadap kegiatan yang dilakukan HS dapat disangkakan Pasal 53 huruf d Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2011 tentang Minyak dan Gas Bumi. Setiap orang yang melakukan niaga tanpa izin usaha niaga dipidana dengan pidana penjara paling lama tiga tahun dan denda paling tinggi tiga puluh milyar rupiah,” pungkasnya.

(Sukardi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR