Polsek Pemangkat Amankan Dua Pelaku Tersangka Pengedar Uang Palsu

Polsek Pemangkat Amankan Dua Pelaku Tersangka Pengedar Uang Palsu

BERBAGI
Foto: Dua tersangka pengedar uang palsu dan barang bukti/Istimewa

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Dua orang warga kecamatan Pemangkat dengan inisial RS (19) yang merupakan jalan Pembangunan Gg. Tani Desa Penjajap, dan NR (19) warga jalan Pendidikan RT 01 RW 02 Desa Pemangkat Kota. Kedua pelaku diamankan karena diduga mengedarkan uang palsu, Selasa (9/1).

Kapolsek Pemangkat Kompol Agus Riyanto mengungkapkan, jika keduanya berhasil ditangkap setelah membelanjakan uang palsu.

“Benar telah terjadi tindak Pidana pemalsuan dan pengedaran mata uang rupiah palsu yang di lakukan oleh terlapor, pada Rabu dini hari tadi,” ujar Agus Riyanto, Rabu (10/1).

Dijelaskan oleh Kapolsek, kejadian tersebut bermula ketika penjaga Café Anugerah di desa Jelutung, kecamatan Pemangkat atas nama Nining yang mengetahui, serta mengadukan kejadian tersebut kepada Bidin jika ada dua orang yang tidak dikenalnya mengedarkan uang palsu sebanyak 4 lembar dengan pecahan Rp50 ribu.

“Setelah mendapat informasi tersebut, Bidin langsung mengejar kedua pelaku dan berhasil mengamankannya, kemudian Bidin menanyakan asal uang palsu tersebut. Kemudian di jawab oleh pelaku jika uang tersebut diperoleh dari seorang temannya dari membayar hutang,” terang Kapolsek.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY