YouTube Pertimbangkan Hukuman Berat untuk Logan Paul

YouTube Pertimbangkan Hukuman Berat untuk Logan Paul

BERBAGI
Foto: YouTuber, Logan Paul. [AFP]

Thetanjungpuratimes.com – Pihak YouTube akhirnya memberikan tanggapan resmi terkait ulah seorang YouTuber bernama Logan Paul. Ia diketahui mengunggah sebuah video yang menampilkan jenazah seorang lelaki yang melakukan bunuh diri di Hutan Aokigahara, Jepang.

Dalam serangkaian tweet di akun resminya, pihak YouTube mengatakan bahwa mereka turut kecewa dengan beredarnya video tidak pantas tersebut di platform berbagi video ini.

“Seperti Anda semua, kami turut kecewa dengan video tersebut. Bunuh diri bukanlah lelucon, dan bukanlah alat untuk mencari perhatian,” tulis keterangan resmi YouTube.

Untuk itu, mereka mengharapkan agar semua pembuat konten untuk mematuhi pedoman komunitas yang berlaku di YouTube. Mereka juga berjanji agar video seperti ini tidak ada lagi di masa mendatang.

Khusus untuk Logan Paul, platform yang dimiliki oleh Google tersebut, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan sejumlah langkah. Kini, mereka sedang mempertimbangkan.

“Saluran Logan Paul melanggar pedoman komunitas. Kami telah bertindak sesuai sesuai peraturan, dan kami sedang mempertimbangkan konsekuensi lebih lanjut,” tutup mereka.

Pernyataan resmi YouTube hadir, beberapa hari setelah Logan Paul mengunggah permintaan maaf dirinya di Twitter dan YouTube minggu lalu.

Logan Paul adalah salah satu kreator YouTube yang paling populer dengan lebih dari 15 juta pelanggan. Kanalnya berisikan video kesehariannya yang biasanya dinikmati oleh penonton berusia muda.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY