15 Tewas di Banjir California

15 Tewas di Banjir California

BERBAGI
Foto : Banjir bandang di California/AFP

Amerika Serikat, thetanjungpuratimes.com – Sebanyak 15 orang tewas dalam banjir bandang di California, Amerika Serikat. Salah satu banjir terparah itu membuat seluruh kota diterjang lumpur.

Petugas menyelamatkan anjing dan menggali lumpur di pantai selatan California, Rabu (10/1/2018). Tim SAR California tengah mencari puluhan orang yang hilang.

Banjir lumpur terparah terjadi di Santa Barbara Country. Lumpur menerjang karena hujan lebat sehari sebelumnya. Banjir itu merusak bangunan dan rumah-rumah, termasuk rumah selebriti Oprah Winfrey.

Lumpur itu berasal dari lereng perkebunan dan hutan sekitar.

Salah seorang penduduk, Toro Canyon bercerita sadar jika rumahnya sudah diterjang banjir, Rabu (10/1/2018). Warga juga sempat mendengar bunyi gemuruh.

Saat ini kawasan terdampak banjir bandang tidak mempunyai aliran listrik dan telepon.

“Tidak ada yang bisa meninggalkan rumah, mereka (pihak berwenang) bahkan tidak ingin Anda meninggalkan properti Anda sendiri, untuk keamanan,” kata warga lainnya, Sullins.

Dalam Instagram Oprah Winfrey ada video yang menunjukkan bahwa dia tengah mengarungi lumpur hampir setinggi lutut di rumahnya di Montecito.

“Dulu ada pagar di sini. Itu rumah tetangga saya. Hancur,” kata Winfrey sambil berdiri, dikelilingi puing-puing.

Jumlah korban tewas melampaui jumlah korban tewas dari tanah longsor di California pada 10 Januari 2005.

(Reuters/suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY