Alumni Untan Ini Terpilih Pimpin DPD PCMI Kalbar

Alumni Untan Ini Terpilih Pimpin DPD PCMI Kalbar

BERBAGI
Foto: Foto: Dian Ratna Sari, Ketua PCMI yang baru dilantik/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Alumni Universitas Tanjungpura (Untan), Dian Ratna Sari terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Kalbar periode 2018-2021.

Pelantikan dipimpin oleh Kabid Kepemudaan Disporapar Kalbar, Sugeng Hariyadi, yang berlangsung di Aula Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kalbar, Jalan Ahmad Sood, Pontianak, Kamis (11/1).

Dian Ratna Sari merupakan Alumni Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untan, angkatan 2010, yang mengikuti program Pertukaran Pemuda Antar Negara pada 2014 antara Indonesia dan Korea.

“Kami mengucapkan selamat kepada pengurus baru, Dewan Pengurus Daerah Purna Caraka Muda Indonesia Kalimantan Barat, mudah-mudahan pengurus ini bisa bekerja sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, membantu pemerintah tentunya dalam program pertukaran pemuda antar negara,” tutur Kabid Kepemudaan Disporapar Kalbar, Sugeng Hariyadi.

Dirinya menuturkan, pertukaran pemuda antar negara ini dilaksanakan antara Indonesia dan Australia, Jepang, Malaysia, Tiongkok, India, Singapura, Korea, dan Kanada.

“Jadi harapan kami kedepan, PCMI membagikan pengalaman mereka yang berada di luar negeri bisa di kembangkan di Kalbar untuk mentransfer kepada Pemuda di Kalbar,” pungkasnya.

(Sukardi/Faisal)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY