Coutinho Milik Barcelona

Coutinho Milik Barcelona

BERBAGI
Foto : Philippe Coutinho diperkenalkan kepada publik Camp Nou, Senin (8-1-2018)/AFP

Thetanjungpuratimes.com – Philippe Coutinho akhirnya resmi milik Barcelona FC. Setelah menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Barcelona, Senin (8/1/2018), pemain asal Brasil itu meneken kontrak di Camp Nou.

Dipantau lewat akun Twitter resmi Barca @FC Barcelona, bersama dengan presiden klub Josep Maria Bartomeu, Coutinho meneken kontrak profesionalnya bersama Blaugrana. Disaksikan sejumlah pihak terkait dan juga media.

Coutinho meneken kontrak berdurasi lima setengah tahun. Dalam klausul pembatalan kontrak tersebut, Barcelona kabarnya menetapkan angka lebih dari 300 juta euro.

Meski sudah resmi berseragam Barca, Coutinho belum bisa melakoni debutnya pekan ini seperti perkiraan banyak orang sebelumnya. Coutinho mengalami cedera paha dan diharuskan menepi selama tiga pekan sebelum bisa bermain dengan rekan-rekan barunya, termasuk Lionel Messi.

Coutinho dibeli Barcelona dari Liverpool. Meski belum ada konfirmasi resmi perihal nilai transfer pemain 25 tahun itu, kabar sebelumnya menyebut Barcelona membayar 142 juta pound atau sekitar Rp2,5 triliun kepada Liverpool.

Sebelum berhasil memboyong Coutinho, Barcelona sudah tiga kali mengajukan proposal kepada Liverpool di bursa transfer musim panas 2017 lalu. Akan tetapi, ketiga proposal itu berakhir dengan penolakan.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR