Coutinho Tinggalkan Liverpool, Begini Respon Gerrard

Coutinho Tinggalkan Liverpool, Begini Respon Gerrard

BERBAGI
Foto : Mantan kapten Liverpool dan timnas Inggris Steven Gerrard/Oli SCARFF-AFP

Thetanjungpuratimes.com – Steven Gerrard bisa menerima kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona. Namun mantan kapten The Reds ini mengakui bahwa bahwa Liverpool akan kehilangan pesepakbola yang hebat.

Liverpool mampu menolak beberapa kali tawaran yang kepada Coutinho pada Agustus lalu. Namun klub Premier League ini akhirnya tidak dapat menahan kepindahan Coutinho ke Camp Nou.

Pemain Brasil ini menjadi pembelian termahal Barca saat jendela transfer pemain dibuka Januari ini. Kabarnya dia diboyong dengan transfer 142 juta pound atau sekitar Rp 2,5 triliun.

Dan Gerrard, yang pernah bermain dengan Coutinho menjelang akhir karirnya di Liverpool, yakin sulit untuk mencari pengganti pemain yang telah mencetak 41 gol di Premier League bagi Liverpool ini.

Namun, Gerrard tetap bisa menghormati keputusan yang telah diambil oleh Coutinho. “Saya masih mencerna hal itu sebagai fans Liverpool,” ungkapnya seperti dilansir BT Sport.

“Saya tidak terkejut dengan hal ini. Saya tahu Liverpool telah melakukan segalanya untuk dapat mempertahankannya dan mereka berjuang keras mempertahankannya hingga musim panas,” kata Gerrard.

“Namun ketika seorang anak memiliki impian, dari Amerika Selatan, dia ingin bermain untuk Barcelona dan dia berpikir ini satu-satunya kesempatan bagi dia untuk mendapatkannya, maka itu sangat sulit untuk dihentikan,” ungkapnya.

“Tidak ada keraguan soal itu, Liverpool akan merindukannya. Dia adalah pesepakbola yang menakjubkan, pribadi yang baik dan jujur saja dia tidak menurun ketajaman sama sekali. Saya menghormati keputusannnya dan mendoakan yang terbaik untuknya,” tukas Gerrard.

(Scoresway/suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR