Dipastikan Cedera, Coutinho Batal Temani Messi Bermain Pekan Ini

Dipastikan Cedera, Coutinho Batal Temani Messi Bermain Pekan Ini

BERBAGI
Foto : Pemain anyar Barcelona Philippe Coutinho/AFP

Thetanjungpuratimes.com – Philippe Coutinho tidak akan melakoni debutnya bersama Barcelona di leg kedua babak 16 besar Piala Raja tengah pekan ini. Kepastian tersebut didapat berdasarkan hasil tes medis yang dijalani pemain asal Brasil itu.

Dalam tes yang berlangsung di Rumah Sakit Barcelona, Senin (8/1/2018), Coutinho dinyatakan mengalami masalah otot pada pahanya. Pemain itu pun diharuskan beristirahat selama tiga pekan.

Secara keseluruhan, hasil tes tersebut cukup memuaskan pihak klub dan Coutinho dinyatakan lolos. Meski harus menepi selama tiga pekan, Coutinho dijadwalkan tetap meneken kontraknya bersama Barcelona.

Coutinho dibeli Barcelona dari Liverpool dengan nilai transfer sebesar 142 juta pound atau sekitar Rp2,5 triliun. Coutinho sendiri akan meneken kontrak jangka panjang, berdurasi lima setengah tahun.

Dalam kontrak yang sudah disiapkan, Barcelona kabarnya membanderol Coutinho 400 juta euro dalam klausul pembatalan kontrak tersebut.

Sebelum berhasil memboyong Coutinho, Barcelona tiga kali mengajukan proposal kepada Liverpool di bursa transfer musim panas 2017 lalu. Akan tetapi, ketiga proposal itu berakhir dengan penolakan.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR