Februari, Perbaikan Jaringan Air Mentebah Rampung

Februari, Perbaikan Jaringan Air Mentebah Rampung

BERBAGI
Foto: Direktur PDAMN Kapuas Hulu, Saini Hadi/Yohanes

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Kapuas Hulu saat ini tengah melakukan perbaikan jaringan air bersih di kecamatan Mentebah. Jaringan air tersebut sudah bertahun-tahun tidak dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Mentebah.

“Unit pelayanan di Mentebah di tagetkan Februari sudah beroprasi,” ujar H Saini Hadi, Direktur PDAM Kapuas Hulu, Kamis (11/1).

Saini menuturkan, petugasnya saat ini tengah aktif di kecamatan Mentebah. Petugas PDAM memperbaiki jaringan lama yang sudah rusak.

“Sekarang pembenahan jaringan masih berlangsung termasuk pelayanan masyarakat yang sambung baru jaringan ke rumah,” ujarnya.

Dari keadaan di lapangan, kata Saini, jaringan pipa di Mentebah banyak yang bocor jadi harus diperiksa dan diperbaiki.

“Kemungkinan pembenahan jaringan hari ini bisa selesai, tinggal lanjutkan penertiban pelanggan yang lama,” ujarnya.

Saini menuturkan pihaknya ada mesin untuk pelayanan air bersih tersebut. Ia pun berharap mesin tersebut dapat mengakomodir kebutuhan air bersih di masyarakat Mentebah.

“Sekarang sudah ada pompa yang 20 liter perdetik, nanti akan kami sesuaikan lagi dengan pemakaian masyarakat,” ucap mantan Ketua KPU Kapuas Hulu ini.

Penyaluran air bersih di Mentebah, katanya sudah empat tahun stop operasi. Sebab itu, PDAM berupaya agar beroperasi kembali, selain tujuannya untuk pelayanan ke masyarakat, ini juga penting untuk pendapatan perusahaan.

(Yohanes/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY