Pendarahan Otak dan Pingsan, Ade Komarudin Dioperasi di RSPAD

Pendarahan Otak dan Pingsan, Ade Komarudin Dioperasi di RSPAD

BERBAGI
Foto: Ade Komarudin menyambangi rumah Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/11). [suara.com/Oke Atmaja]

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Politikus Partai Golkar sekaligus mantan ketua DPR Ade Komarudin dikabarkan mengalami pendarahan otak.

Akom akronim beken Ade akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat untuk dioperasi, Rabu (10/1) malam.

Kabar sakitnya Akom semula beredar di grup WhatsApps wartawan.

“Assalamualaikum Wr Wb info dari teman Golkar, tadi pagi Kang Ade Komarudin jatuh di kamar mandi tidak ada yang tahu cukup lama. Pembantunya tahu langsung dibawa ke RSPAD namun di tengah jalan terjadi pendarahan di kepala parah, stroke. Sekarang lagi dioperasi di kepalanya. Mohon doanya agar beliau cepat sembuh dari sakit dengan tidak meninggalkan penyakit.”

Setelahnya, keluarga Akom memberi penjelasan lengkap melalui pesan singkat. Mereka mengatakan, Akom pingsan setelah tiba di RSPAD.

Karenanya, Akom tak benar terjatuh di kamar mandi dan pingsan. Akom bahkan masih sempat menggosok gigi sebelum ke RSPAD.

“Kang AKOM tidak jatuh di kamar mandi.  Beliau ke RSPAD ditemani Nyonya masih dalam keadaan sadar, bahkan masih sempat gosok gigi sendiri setelah dari kamar mandi. Setiba di RSPAD, Kang AKOM pingsang dan Pihak Medis memutuskan untuk mengambil tindakan (operasi) pukul 12.00. Mohon Doa dari senior-senior.”

Istri Akom, Netty, mengonfirmasi kebenaran informasi tersebut ketika dihubungi Antara.

“Mohon doanya Oom. Kak Ade pendarahan di otak, sekarang dirawat di ruang operasi CICU pav Kartika RSPAD,” katanya.

Hingga Kamis (11/1) siang, RSPAD belum memberikan keterangan resmi mengenai sakit yang dialami Akom.

Sementara Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menilai wajar Akom jatuh sakit hingga dirawat di RS.

Pasalnya, kata dia, Akom merupakan sosok yang tak pernah diam atau selalu ingin mengerjakan banyak aktivitas.

“Selain di Golkar, Kang Akom juga aktivis sekaligus Ketua Umum Soksi. Dia tak pernah diam. Selalu memerhatikan masalah-masalah yang ada, di Golkar maupun lainnya. Jadi wajar kalau dia sakit,” tutur Agung.

Beberapa hari lalu, cerita Agung, Akom diketahui mengikuti aksi jalan sehat di Riau dan mendeklarasikan pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon gubernur usungan Partai Golkar untuk pilkada setempat

“Jadi, selama ini dia terlihat gembira, tak pernah mengeluh sakit. Mari kita doakan semoga Kang Akom segera sembuh dan pulih,” tandasnya.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY