Retrebusi Singkawang Tak Alami Kenaikan

Retrebusi Singkawang Tak Alami Kenaikan

BERBAGI
Foto: Kepala Badan Keuangan Daerah Singkawang, H Muslimin/Mizar

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Terkait dengan pajak dan retrebusi daerah. Hingga kini pajak daerah semakin tahun semakin meningkat. Namun lain halnya dengan retrebusi daerah yang ada di Singkawang yang cenderung tidak mengalami kenaikkan. Hal ini diungkapkan kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Singkawang Muslimin.

Menurut Muslimin, terkait ritribusi daerah dirinya mengaku masih banyak yang harus di lakukan. Dan itu tergantung masing masing SKPD sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Sepeti contoh jika parkir kewenangan Dishub, kebersihan tanggung jawab dari Dinas Lingkungan Hidup. Nanti kedepan akan kita bentuk tim tentang Perda retribusi daerah. Dan kita harapkan SKPD memiliki target kinerja yang akan dicapainya nanti,” ungkapnya.

Dirinya berharap kedepan nantinya kita akan fokus bagaimana cara mendapatkan PAD yang ada di daerah. Dan hal tersebut akan dilakukan penbahasan bagaimana nantinya akan meningkatkan PAD.

“Akan kita lakukan pbahasan internal terhadap instansi terkait. Dan kita harapkan nantinya kedepan PAD kita akan lebih baik,” harapnya.

Untuk retribusi yang telah tiga tahun ditetapkan dari target Rp7 miliar. Realisasinya hanya sekitar Rp5 miliar lebih.

“Sudah saatnya masing-masing SKPD untuk mengevaluasi apa penyebab atau halangan ketika retribusi daerah tidak dapat bergerak dengan baik,” katanya.

Sementara itu Wakil Walikota Singkawang Irwan mengatakan jika dirinya berharap unit kerja atau SKPD terkait dapat terus mengoptimalkan pengelolaan retribusi yang ada.

(Mizar/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR