Conte Akui Chelsea Inginkan Van Dijk

Conte Akui Chelsea Inginkan Van Dijk

BERBAGI
Foto : Virgil van Dijk menandatangani sebuah buku milik fans/AFP

Thetanjungpuratimes.com – Manajer Chelsea Jose Antonio Conte mengakui bahwa mereka menginginkan Virgil van Dijk sebelum pemain asal Belanda ini diboyong oleh Liverpool dengan transfer tinggi.

Liverpool kabarnya telah mengeluarkan dana 75 juta pounds saat memboyong Van Dijk dari Southampton. Nilai tersebut membuatnya menjadi bek termahal dunia.

Va Dijk menjadi bintang kemenangan The Reds dalam debutnya saat mencetak gol mengalahkan Everton 2-1 di Piala FA. Conte pun menyebut bahwa Van Dijk adalah pemain yang bagus.

Bukan hanya itu, manajer Chelsea ini juga mengakui bahwa mereka tertarik pada Van Dijk saat skuatnya mengalahkan Southampton di Premier League pada 16 Desember.

Ketika itu, Chelsea memang dikabarkan sedang bersaing dengan Manchester City untuk mendapatkan Van Dijk. Namun Liverpool akhirnya yang mendapatkan tanda tangan Van Dijk.

City memang memiliki rekor bertahan lebih baik dari Chelsea yang 16 kali kebobolan di musim ini. Conte pun mengakui bahwa dia ingin memboyong Van Dijk untuk opsi barisan belakangnya.

“Ini sepak bola, inilah hidup,” kata Conte saat mengakui kegagalan mendapatkan Van Dijk. “Yang pasti dia adalah target kami tapi seperti yang Anda tahu, ini sepak bola.”

“Kita bisa punya banyak target tapi anda harus dapat mencapai targetnya. Pasar transfer tidak mudah untuk klub manapun.”

“Liverpool membeli Van Dijk untuk memperkuat lini pertahanan mereka – dan saya pikir Van Dijk adalah bek top. Dan mereka menghabiskan 85 million untuk pemain ini.”

“Saat yang sama, mereka menjual dengan sangat baik – [Philippe] Coutinho – karena saat Anda menjual pemain dengan jumlah uang ini, dan kemudian Anda memiliki sisa uang untuk diinvestasikan, untuk memperbaiki tim Anda. Tapi saya pikir pasar transfer adalah tidak sederhana, itu tidak sederhana, apalagi kalau dengan jumlah uang ini,” pungkas Conte.

(Scoresway/suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR