Trump Diduga Sebut Imigran Asal El Salvador dengan Kata Kasar

Trump Diduga Sebut Imigran Asal El Salvador dengan Kata Kasar

BERBAGI
Foto : Presiden Amerika Serikat Donald Trump/AFP

Amerika Serikat, thetanjungpuratimes.com – Donald Trump telah memicu kemarahan setelah diduga mengatakan bahwa dia tidak ingin imigran dari negara-negara ‘sh*thole’ datang ke AS. Dengan lantang orang nomor satu AS itu lugas menggunakan kata ‘sh*thole’ saat merujuk ke imigran asal Haiti, El Salvador dan negara-negara Afrika dalam pertemuan di Gedung Oval.

Menurut dua orang yang diberitahu dalam rapat tersebut, Trump telah membahas kesepakatan bipartisan tentang imigrasi yang diajukan.

“Mengapa kita memiliki semua orang dari negara-negara tidak mampu ini datang ke sini ?,” kata Trump.

Dia kemudian menyarankan agar Amerika Serikat membawa lebih banyak orang dari negara seperti Norwegia, yang beberapa waktu lalu dia menemui perdana menteri itu.

Komentarnya membuat anggota parlemen terkejut. Lindsey Graham dan Richard Durbin, mengusulkan pemotongan program undian visa sebesar 50 persen dan kemudian memprioritaskan negara-negara yang sudah ada di sistem.

Mereka juga membahas penambahan 1,5 miliar dolar AS (Rp20 miliaran) untuk dinding perbatasan. Gedung Putih mengumumkan awal pekan ini bahwa pihaknya telah menghapus perlindungan untuk El Salvador.

(Metro/suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR