Diguyur Hujan, Beberapa Wilayah dan Ruas Jalan di Pontianak Tergenang Air

Diguyur Hujan, Beberapa Wilayah dan Ruas Jalan di Pontianak Tergenang Air

BERBAGI
Foto: Jalan Jenderal Ahmad Yani Pontianak yang tergenang air/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kota Pontianak yang diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dengan durasi yang panjang beberapa hari ini, menyebabkan di beberapa lokasi tergenang air, air juga menggenangi jalan raya.

Ketua Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pontianak, Aswin Taufik, mengimbau masyarakat yang sedang berlalu lintas untuk selalu berhati-hati, karena kondisi jalanan sangat licin dan beberapa jalan tergenang air.

“Jalan-jalan yang sebelumnya dilaporkan tergenang masih tergenang namun dengan ketinggian yang sudah berkurang,” katanya, Minggu (14/1)

Adapun jalan-jalan yang terendam setinggi 5 cm adalah Jalan Dewi Sartika, Jalan Putri Candra Midi, Jalan A. Sood, dan Jalan Surya.

Sementara Jalan Subarkah, Jalan Perdana 2, Jalan Ahmad Yani, Jalan D.A. Hadi, Jalan Mujahidin, Jalan Purnama 2, dan Jalan Wonobaru, Jalan Gusti Hamzah, dan Simpang Perdana – Karya Baru, Jalan MT Haryono, dan Jalan Parit Demang tergenang air setinggi 10 cm sampai 20 cm.

Air setinggi 30 cm sampai 40 cm menggenangi Jalan Gajah Mada tepatnya di pasar ikan Flamboyan, Jalan Purnama hingga Jalan Let.jend. Sutoyo. Sedangkan genangan 50 cm terdapat di Jalan Hidayah Parit Nenas dan Jalan Bentasan Parit Nenas.

“Saat ini masih diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, apabila hujan terus berlanjut dikhawatirkan dapat menambah ketinggian genangan air di wilayah-wilayah yang telah disebutkan tersebut,” pungkasnya.

(Sukardi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY