Lima Makanan Ini Tak Boleh Dimasukkan Dalam Kulkas

Lima Makanan Ini Tak Boleh Dimasukkan Dalam Kulkas

BERBAGI
Foto : Ilustrasi makanan dalam kulkas/Shutterstock

Thetanjungpuratimes.com – Lemari es atau kulkas selama ini dianggap sebagai tempat penyimpanan yang aman bagi semua makanan dan minuman. Masa simpan makanan dan minuman dianggap akan lebih lama jika ditempatkan di dalam kulkas.

Namun, anggapan ini ternyata salah kaprah. Ada beberapa makanan yang sebaiknya tak disimpan dalam kulkas karena diyakini akan merusak rasa dan kualitasnya. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak menyimpan lima makanan ini dalam kulkas, seperti dilansir dari laman Boldsky.

  1. Roti

Menyimpan roti di dalam lemari es dapat menyebabkan teksturnya mengering lebih cepat, sehingga rasa dan kualitasnya tidak senikmat jika diletakkan di suhu kamar. Lemari es juga tidak menjamin roti akan terhindar dari tumbuhnya jamur. Jadi pastikan Anda tidak menyimpan roti di dalam lemari es.

  1. Buah-buahan

Banyak orang menyimpan buah di kulkas dengan tujuan menjaga teksturnya tetap bagus. Padahal beberapa buah seperti alpukat, apel, pisang, jeruk, stroberi, persik dan melon sebaiknya tidak disimpan di dalam kulkas.

Alasannya, teksturnya akan berubah dan rasanya tidak senikmat ketika Anda menyimpannya pada suhu kamar. Namun, jika menginginkan gigitan buah yang renyah, Anda bisa menyimpannya selama 30 menit sebelum mengonsumsinya.

  1. Bawang

Bawang juga merupakan bumbu dapur yang sebaiknya tak disimpan dalam kulkas. Cara terbaik untuk menyimpan bawang adalah dibungkus menggunakan kertas dan letakkan di ruangan bersuhu kamar. Menyimpan bawang dalam kulkas dapat membuat teksturnya melunak dan cepat membusuk.

  1. Kentang

Kentang yang disimpan dalam suhu dingin akan mengubah pati menjadi gula yang mungkin berbahaya bagi kesehatan karena dapat meningkatkan kadar gula darah. Sebaiknya, simpan kentang dalam balutan kertas di dapur untuk menjaga tekstur dan kualitasnya tetap baik.

  1. Tomat

Tomat kehilangan rasa yang renyah dan mulai menjadi lembek saat disimpan di dalam kulkas. Kualitas tomat akan menjadi buruk karena nutrisinya berkurang. Sebaiknya Anda tidak meletakkan tomat di dalam lemari pendingin di rumah.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY