Pilih Bertahan Saat Hadapi Eibar, Ini Alasan Simeone

Pilih Bertahan Saat Hadapi Eibar, Ini Alasan Simeone

BERBAGI
Foto: Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone [AFP]

Thetanjungpuratimes.com – Kemenangan diraih Atletico Madrid di jornada 19. Bertandang ke markas Eibar, Atletico menang tipis 0-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung Minggu (14/1/2018) dini hari WIB, Kevin Gameiro keluar sebagai pahlawan kemenangan Los Colchoneros lewat gol tunggalnya di menit 27.

Berhasil membawa pulang tiga poin dari Municipal de Ipurua, nada miring justru mengiringi kemenangan Atletico. Strategi yang diterapkan pelatih Diego Simeone tampaknya membuat banyak orang tidak puas.

Dalam laga itu, Simeone memilih untuk mengubah strategi saat timnya unggul. Simeone memilih untuk bertahan dan menunggu untuk menyerang balik.

Pelatih asal Argentina itu mengaku tidak ingin mengambil resiko menghadapi Eibar yang memiliki kecepatan dalam melancarkan serangan balik apabila timnya tetap bermain terbuka.

“Dalam pertandingan menghadapi lawan yang sangat sulit, hanya ada keuntungan yang tipis,” buka Simeone.

“Mereka (Eibar) berkembang dan kami memilih untuk bertahan. Kami memilih untuk bertahan dan menunggu momen tepat untuk melancarkan serangan balik seperti yang didapat (Antoine) Griezmann. Tentunya anda tahu, ketika memimpin 1-0 apapun bisa terjadi,” jelasnya.

Dengan kemenangan ini, Atletico masih bertahan di posisi dua klasemen sementara La Liga dengan koleksi 42 poin. Tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen, Barcelona, yang baru akan melakoni pertandingan ke-19 nya Senin (15/1/2018) dini hari.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY