Forum Lalu Lintas di Sekadau akan Timbun Jalan Berlubang

Forum Lalu Lintas di Sekadau akan Timbun Jalan Berlubang

BERBAGI
Poto: Kasat Lantas Polres Sekadau, Iptu Tri Teguh Mulyono/Yahya

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Forum Lalu Lintas Kabupaten Sekadau akan melakukan penimbunan jalan berlubang. Hal itu dikarenakan keprihatinan terhadap beberapa kondisi titik ruas jalan yang ada di Sekadau banyak berlubang.

Hal itu dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Sekadau Iptu Tri Teguh Mulyono. Ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang tergabung dalam forum lalu lintas, yang diantaranya, Dinas PU, Dishub, Jasa Raharja, Sat Pol PP, dan Dinas Kesehatan. Bahkan, satu diantara ruas jalan di Jl. Merdeka Timur yang berstatus nasional, kondisinya semakin parah terdapat lubang yang cukup besar di badan jalan tersebut.

“Kita sudah koordinasikan melakukan penambalan jalan berlubang. Ada lima titik, cuma tiga titik yang sangat parah. Secepatnya, kalau bisa besok langsung kita kerjakan,” ujar Teguh, Selasa (16/1).

Teguh juga mengakui, pihaknya mendapat banyak keluhan dari warga akibat ruas jalan yang rusak parah tersebut. Meskipun kondisi tersebut bukan tanggungjawab pihaknya, namun untuk mengantisipasi kecelakaan maka jalan akan ditimbun sementara.

“Kita lakukan untuk memberi rasa nyaman kepada para pengguna jalan. Memang lubang yang menganga di jalan itu sangat berbahaya, kita tidak ingin ada korban nantinya,” jelas Teguh.

(Yahya/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR