Seorang Ibu di Jombang Ajak Ketiga Buah Hatinya Menenggak Racun

Seorang Ibu di Jombang Ajak Ketiga Buah Hatinya Menenggak Racun

BERBAGI
Foto: Ilustrasi racun [Shutterstock/pzAxe]

Jombang, thetanjungpuratimes.com – Seorang ibu di Jombang, Jawa Timur, mengajak ketiga buah hatinya menenggak racun untuk bunuh diri. Sang ibu selamat. Tapi ketiga anaknya tewas mengenaskan.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jombang Ajun Komisaris Gatot Setyo Budi mengatakan, sang ibu dan ketiga anaknya tewas bunuh diri di rumah mereka tinggal, Dusun Sambilanang, Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung.

Sang ibu berinisial Evi Suliastin (26). Sementara ketiga buah hatinya berinisial AR (7), AN (4), dan ZI (4 bulan). Keempatnya ditemukan tergeletak di dalam kamar mandi setelah menenggak racun serangga, Senin (15/1/2018) malam.

“Kami sudah memeriksa sejumlah saksi termasuk keluarga serta suami yang bersangkutan. Saat ini kami masih menunggu yang ibu itu untuk sadar,” kata  Gatot Setyo Budi, Selasa (16/1).

Kasus tersebut terungkap, setelah suami korban meminta adiknya untuk melihat kondisi istri serta tiga orang anaknya pada Senin (15/1) malam.

Selama ini, pasangan tersebut tidak tinggal satu rumah. Istri serta anaknya tinggal di Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Pasangan tersebut dikaruniai tiga orang anak, yaitu umur enam tahun, empat tahun, serta bayi empat bulan.

“Kronologisnya ada laporan dari masyarakat. Saksi, adik kandungnya pulang kuliah, dan dia mendapati rumah kakaknya sepi, tidak ada orang. Dicari hingga belakang, kamar mandi ternyata sudah ditemukan di kamar mandi. Tiga anaknya sudah meninggal sementara ibunya kritis,” ungkapnya.

Adik korban, kata dia, langsung meminta bantuan para tetangga dan menghubungi polisi. Tidak lama, petugas datang ke rumah korban, dan mereka dibawa ke rumah sakit.

Sang ibu langsung diberi perawatan intensif untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuhnya.

Saat ini, kata Gatot, kondisi ibu tersebut sudah lebih baik. Namun, polisi masih menunggu kondisinya pulih lagi, untuk meminta keterangan dengan pasti penyebab bunuh diri serta bahan yang digunakan untuk bunuh diri.

(Ant/Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR