Pemkab Sekadau akan Buka Penerimaan Pegawai

Pemkab Sekadau akan Buka Penerimaan Pegawai

BERBAGI
Foto : Ilustrasi - Pegawai Negeri Sipil/ Antara

Sekadau, thetanjungpuratimes. com – Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria Umar mengatakan, pada 2018 akan ada penerimaan PNS. Apalagi, beberapa tahun belakangan ini tidak ada penerimaan PNS.

“Belum lagi dengan guru yang akan pensiun. Makanya untuk pengangkatan pegawai diutamakan pendidikan, kesehatan dan infrastruktur seperti arsitek, teknik sipil dan lainnya,” ujarnya, Kamis (18/1).

Kendati tak menyebut secara rinci kuota penerimaan pegawai pada 2018 ini. Zakaria menuturkan, penerimaan pegawai tersebut untuk mengisi kekurangan tenaga yang  masih dirasa kurang.

“Mudah-mudahan dengan penerimaan pegawai itu nantinya bisa mengatasi kekurangan tenaga pegawai. Itu harapannya,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Empani mengatakan, belum lama ini pihaknya diminta mengenai data kebutuhan guru. Hingga saat ini, kata dia, pihaknya belum mengetahui berapa kuota yang diperuntukan untuk peneriman pegawai khususnya guru.

“Yang sudah kami ajukan 300 guru. Untuk guru Sekolah Dasar sebanyak 200 orang, SMP 100 orang serta enam guru TK dan empat tenaga teknis,” jelas Empani.

TIDAK ADA KOMENTAR