Siswa SMA Negeri 1 Sekadau Wakili Kalbar Lomba Matematika

Siswa SMA Negeri 1 Sekadau Wakili Kalbar Lomba Matematika

BERBAGI
Foto: Diki Sadiko, pelajarSMA 1 Sekadau yang berhasil mewakili Kalbar di ajang perlombaan matematika yang digelar di UGM/Yahya

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – SMA Negeri 1 Sekadau patut berbangga, pasalnya salah seorang muridnya, Diki Sadiko erhasil mewakili sekolah untuk bertanding atau mengikuti matematika yang diselenggarakan Universitas Gajah Mada.

Diki yang ditemui disekolahnya menuturkan, awalnya mengetahui adanya perlombaan tersebut dari saudaranya. Lantaran dirinya yang sangat menyukai mata pelajaran metematika, Diki pun mencobanya.

“Saya coba tes yang dibimbing guru saya bu Dharma dengan dimotivasi oleh Kepala Sekolah. Saya belajar dan Alhamdulillah lolos,” ujarnya, Kamis (18/1).

Diki merupakan, satu diantara 20 siswa terbaik se Indonesia yang terpilih untuk mengikuti perlombaan tersebut. Ia pun kini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan yang akan digelar di UGM itu.

“Saya sangat termotivasi mengikuti lomba ini berkat dukungan Kepala Sekolah dan guru pembimbing. Nanti untuk lomba menggunakan sistem komputer, mudah-mudahan saya bisa memberikan hasil yang terbaik,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Sekadau, Yohanes Adi Suhadi mengapresiasi siswanya yang berprestasi. Ia berharap, hal itu semakin memacu peserta didiknya untuk terus meraih prestasi sesuai dengan bakat dan kemampuannya masing-masing.

“Awalnya saya kaget. Kami coba buka datanya ternyata benar, itu siswa kami,” tuturnya.

Adi mengatakan, hal ini juga menunjukan jika SMA Negeri 1 Sekadau juga bisa bersaing bahkan ketingkat nasional. Untuk itu, ia juga berharap adaya perhatian dari Dinas Pendidikan.

“Memang untuk sarana dan prasarana penunjang masih kurang. Namun, secara umum, kami bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya,” pungkasnya.

(Yahya/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR