Ditunjuk PSSI, Bhayangkara FC Siap Hadapi FC Tokyo

Ditunjuk PSSI, Bhayangkara FC Siap Hadapi FC Tokyo

BERBAGI
Foto : Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy sedang memberikan arahan kepada anak asuhannya/Suara.com-Adie Presetyo

Thetanjungpuratimes.com – Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji mengaku timnya siap menghadapi FC Tokyo dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 27 Januari 2018. Bhayangkara FC pun merasa terhormat ditunjuk sebagai tim yang dipilih oleh PSSI.

Sebagaimana diketahui, pertandingan uji coba kedua kesebelasan sebagai perayaan hubungan diplomatik ke-60 antara Indonesia dan Jepang. Bhayangkara FC sendiri dipilih karena juara Liga 1 2017.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan PSSI kepada Bhayangkara. Di mana Bhayangkara pada 2017 sebagai juara. Ini kebanggaan yang luar biasa bagi kami. Kami bersyukur karena kami adalah tim yang masih berusia muda, tapi mampu menjadi juara,” kata Sumardji dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Kuningan, Selasa (16/1/2018).

Sumardji berharap hubungan antara Indonesia dan Jepang bisa terus berkembang terlebih untuk sepak bola. Dia pun menyambut baik keinginan federasi sepak bola Jepang (J-League) yang ingin membawa pemain-pemain Indonesia ke Negeri Sakura itu.

Salah satu pemain yang ingin dibawa ke Jepang adalah Muhammad Hargianto. Wakil Presiden J-League Hiromi Hara mengaku tertarik dengan penampilan Hargianto saat membela timnas Indonesia vs Islandia, Minggu (16/1/2018).

“Hubungan baik tentu perlu kita bina dan lestarikan. Apresiasi ini merupakan bentuk hubungan bilateral antara Indonesia dan Jepang. Dan tadi sudah disampaikan, kalau ada pemain Indonesia, khususnya Bhayangkara, berpotensi bisa bermain di sana, ini suatu bentuk penghargaan yang luar biasa,” tambah Sumardji.

“Mudah-mudahan kerja sama di bidang sepak bola ini bisa berlanjut sampai tahun-tahun ke depan. Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan J-League dan Tokyo FC. Tentu kegiatan ini hasilnya adalah menambah semangat dan memberikan kebanggaan bagi seluruh keluarga besar Bhayangkara FC. Ini adalah momen yang luar biasa yang tidak bisa dimiliki atau dirasakan klub lain,” jelasnya.

Sumardji menjelaskan bakal mengerahkan banyak suporter untuk meramaikan pertandingan itu. Sumardji akan mengundang seluruh suporter dari jajaran Polda yang dekat dengan Jakarta.

“Kami juga mengundang perwakilan dari seluruh suporter Polda yang ada di dekat Jakarta. Nanti suporter semua sudah disepakati akan dihadirkan. Semua suporternya adalah Polisi,” pungkasnya.

Sementara itu, Pemain Bhayangkara FC Muhammad Hargianto mengaku siap untuk laga itu. Dia bakal melakukan persiapan secara matang, demi menyajikan tontonan yang menarik.

“Persiapan tim untuk menghadapi Tokyo FC masih terus berjalan meski saya sedang gabung bersama TC timnas sampai tanggal 21. Untuk persiapan tanggal 27, saya dan teman-teman akan siap melakukan yang terbaik. Semoga pengalaman mendapat lawan tanding yang lebih matang dari semua sisi bisa menghasilkan pelajaran dari setiap menit atau apa pun yang terjadi di lapangan,” pungkas Hargianto.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR