KSR PMI Unit Untan Bhakti Sosial ke Panti Asuhan Al-Haq

KSR PMI Unit Untan Bhakti Sosial ke Panti Asuhan Al-Haq

BERBAGI
Foto : KSR PMI Unit Untan menyelenggarakan Bhakti Sosial ke Panti Asuhan Al-Haq/R

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit Universitas Tanjungpura (Untan) menyelenggarakan Bhakti Sosial ke Panti Asuhan Al-Haq Sungai Rengas, Kabupaten Kubu Raya, pada Sabtu (20/1).

“Kegiatan tersebut diisi dengan penyampaian materi PHBS (Perilaku Hidup Sehat dan Bersih) dan materi Lima Transisi Kehidupan yang disampaikan oleh Duta Genre Kalimantan Barat 2017 (Rezqy Septi Yoza),” tutur Siti Rakhmany, selaku pengurus bidang PPM (Pengabdian Pada Masyarakat) KSR PMI Unit Untan.

Pengurus lainnya, Nasruhin, menambahkan, pemberian materi dilanjutkan dengan praktek pemilahan sampah organik dan non organik serta praktek langkah mencuci tangan, yang diikuti oleh anak-anak Panti Asuhan Al-Haq.

Dinda selaku Ketua KSR PMI Unit Untan dalam kata sambutannya menjelaskan, bahwa pentingnya menanamkan pola hidup sehat dan menjaga lingkungan kepada anak-anak sejak usia dini.

“Diakhir rangkaian acara bhakti sosial tersebut KSR PMI Unit Untan menyerahkan Donasi berupa sembako, peralatan sekolah, dan peralatan ibadah yang diperoleh dari hasil pengumpulan donasi para donatur dan sukarelawan,” tambah Santi selaku Pengurus.

(R/Muh)

Foto : KSR PMI Unit Untan menyelenggarakan Bhakti Sosial ke Panti Asuhan Al-Haq/R

TIDAK ADA KOMENTAR