Hanura Kubu Daryatmo Klaim Punya Bukti OSO Gelapkan Uang Parpol

Hanura Kubu Daryatmo Klaim Punya Bukti OSO Gelapkan Uang Parpol

BERBAGI
Foto : Oesman Sapta Odang (kiri)/Antara

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – DPP Partai Hati Nurani Rakyat kubu Daryatmo melaporkan Oesman Sapta Odang (OSO) ke Bareskrim Polri atas dugaan penggelapan dana Partai Hanura sebesar Rp200 milyar, pada Senin (22/1/ 2018).

Hal itu disampaikan oleh politikus DPP Partai Hanura kubu Daryatmo, Dadang Rusdiana. Menurut dia, hal itu dilakukan sebagai langkah untuk membersihkan Hanura dari praktek culas oknum tertentu.

“Hari ini kita sudah mengutus orang ke Bareskrim Mabes Polri untuk melaporkan pak OSO atas dugaan penggelapan uang partai sebesar Rp200 miliar lebih dan dimasukkan ke dalam OSO sekuritas,” kata Dadang di DPR, Jakarta, Senin (22/1/2018).

Dadang berharap aparat penegak hukum bisa mengungkap kepada publik mengenai indikasi kecurangan yang dilakukan oleh Oesman Sapta selama menjadi Ketua Umum Hanura.

“Sehingga aparat penegak hukum bisa menegakkan hukum dan kita membuka kepada rakyat bahwa kita tidak main-main dan Munaslub Hanura di Bambu Apus benar-benar tidak ada kompromi dengan praktik yang dilakukan pak OSO, sehingga kita laporkan resmi hari ini,” ujar Dadang.

Dadang mengklaim, pihaknya punya bukti data lengkap bahwa Oesman benar-benar menggelapkan uang partai.

“Sesuai UU TPPU dari mulai bukti transfer dan sebagainya sudah ada. Ada bukti transfer dilakukan Wabendum yang punya integritas dan selalu menyetor ke OSO Sekuritas,” tutur Dadang.

“Semua bukti sangat kuat jadi kita sama sekali tidak main-main, bukti sangat kuat sekali, tidak akan terbantahkan dan saksinya masih ada,” Dadang menambahkan.

Partai Hanura terbelah menjadi dua kubu setelah Sekretaris Jenderal Partai Hanura, Sarifuddin Sudding bersama sejumlah Ketua DPP lainnya melakukan aksi mosi tidak percaya terhadap Oesman.

Sejumlah Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Cabang pun terlibat dalam aksi yang berujung pada Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Hanura. Lewat forum Munaslub, kubu Sarifuddin memecat Oesman Sapta dan mengangkat Marsekal Madya (Purn) Daryatmo sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Hanura.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR