Himapol Fisip Untan Turut Menjadi Verifikator Cagub Kalbar

Himapol Fisip Untan Turut Menjadi Verifikator Cagub Kalbar

BERBAGI
Foto: Himapol Fisip Untan Turut Menjadi Tim Verifikator Calon Gubernur Kalbar/Istimewa

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Tanjungpura (Untan) turut menjadi Tim Verifikator perbaikan syarat dukungan bakal calon perseorangan Pilgub Kalbar, pada Minggu (21/1) pukul 11.30 – 17.00 di KPU Provinsi Kalbar, Jalan Subarkah Nomor 1 Pontianak.

Ketua Himapol Fisip Untan, Hengki Hayatullah, mengatakan, dipercayakan menjadi koordinator dari Fisip oleh Wakil Dekan III Drs. Sabran Achyar M.Si dan Kaprodi Ilmu Politik Dr. Jumadi, yang mengumpulkan 50 orang mahasiswa Fisip Untan yang sebagian besar mahasiswa Prodi Ilmu Politik yang terhimpun dalam Himapol.

“Sebagai mahasiswa Ilmu Politik terlibat menjadi relawan tim verifikator ini menjadi kesenangan tersendiri bagi kami, selain menambah wawasan dan pengalaman juga merupakan salah satu kontribusi Himapol Fisip Untan mewujudkan Pilkada Kalbar yang berintegritas,” tuturnya, Senin (22/1).

Dirinya menuturkan, setelah rapat pleno KPU beberapa waktu lalu, syarat dukungan Bapaslon Kartius-Pensong dinyatakan tidak memenuhi syarat, sehingga harus melakukan perbaikan dengan dikalikan dua. Bakal pasangan calon jalur independen ini telah menyerahkan dokumen perbaikan syarat dukungan ke KPU Kalbar pada sabtu (20/1) malam.

“Kekuranganya itu sebanyak 356.608 dukungan, dari dokumen yang telah diserahkan berdasarkan formulir model B.2-KWK ke KPU, ada 7 Kabupaten, 52 Kecamatan, 353 Desa, dengan 412. 246 dukungan,” pungkasnya.

(R/Sukardi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR