Mahfud MD Nilai Positif Komentar Zulkifli soal LGBT

Mahfud MD Nilai Positif Komentar Zulkifli soal LGBT

BERBAGI
Foto : Mahfud MD/suara.com-Bowo Raharjo

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menilai positif komentar Ketua MPR Zulkifli Hasan soal isu LGBT. Publik menjadi peduli dengan isu itu.

Sebelumnya Zulkifli menyebut sudah ada lima fraksi di DPR yang menyetujui perkawinan sejenis dan LGBT. Komentar Zul mengundang banyak bantahan. Sebab konteks yang diklaim DPR adalah soal pemidanaan LGBT.

Hanya saja menurut Mahfud, komentar Zul berdampak positif. Publik jadi mengawal pembahasan tentang LGBT di DPR.

“Tak apa-apa juga itu sebagai bumbu untuk kontestasi politik. Ketua MPR boleh dan bagus bersikap begitu. Lontaran Pak @ZUL_Hasan juga berhasil efektif memancing keperdulian kita untuk mengawal pembahasan LGBT. Tokoh-tokoh parpol jadi beramai-ramai menjamin partainya akan ‘menghukumpidanakan’ LGBT,” kata Mahfud dalam akun Twitternya, Senin (22/1/2018) pagi.

Sebelumnya, Wasekjen DPP PDI Perjuangan Bidang Pemerintahan, Ahmad Basarah mengatakan dalam catatan Prolegnas 2018 DPR tidak ada pembahasan tentang RUU LGBT maupun Perkawinan Sejenis. Tapi pembahasan itu ada di dalam rapat-rapat.

“Memang ada pembahasan atau diskusi tentang LGBT dan Perkawinan Sejenis namun hal tersebut terjadi dalam Panja atau Timus RUU KUHP. Pembahasan dalam Panja dan Timus RUU KUHP pun masih terus berlangsung serta belum ada kesimpulan apalagi keputusan apapun,” kata basarah.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR