Menhan RI dan AS Bahas Isu Korut : Jangan Sampai Semakin Panas

Menhan RI dan AS Bahas Isu Korut : Jangan Sampai Semakin Panas

BERBAGI
Foto : Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menerima kunjungan Menteri Pertahanan Amerika Serikat James N. Mattis/suara.com-Ummi Hadyah Saleh

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Isu Korea Utara dan bantuan kemanusiaan dibahas Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Menteri Pertahanan Amerika Serikat James N. Mattis di Jakarta, hari ini.

“Jangan sampai semakin panas tentang keamanan di negara itu, kami ingatkan kepada Korea Utara untuk mematuhi peraturan hukum internasional,” ujar Ryamizard dalam jumpa pers di Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa (23/1/2018).

“Mengenai bantuan kemanusiaan sudah dilakukan, kita harus betul-betul menangani soal kemanusiaan, dan kita setuju dengan hal itu.”

James Mattis menambahkan tadi juga membahas kerjasama keamanan dan kesejahteraan.

“Kami dapat terus bekerjasama secara militer dan memastikan sistem hukum dan norma internasional, salah satunya kebebasan navigasi, dijunjung setiap negara,” ucap Mattis.

Amerika akan membantu Indonesia mengelola kedaulatan laut. Isu Laut Cina Selatan dan Laut Natuna Utara menjadi perhatian bersama.

“Kami merencanakan bantuan itu dalam waktu dekat. Kami harus bekerjasama,” kata dia.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR