Tak Mau Kalah Gengsi dari Madrid, Barcelona Lumat Betis

Tak Mau Kalah Gengsi dari Madrid, Barcelona Lumat Betis

BERBAGI
Foto : Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Real Betis dengan rekan setimnya, Luis Suarez/AFP-Cristina Quicler

Thetanjungpuratimes.com – Barcelona seakan tidak mau kalah gengsi dari Real Madrid yang melumat Deportivo La Coruna, 7-1, beberapa jam sebelum Barcelona menghadapi Real Betis, Minggu (21/1/2018) atau Senin dini hari WIB.

Bertandang ke markas Betis di Estadio Benito Villamarin, dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-20, Barcelona menang lima gol tanpa balas.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Ernesto Valverde masih mantap di puncak klasemen sementara dengan 54 poin. Mereka unggul 11 poin dari pesaing terdekatnya, Atletio Madrid.

Pada pertandingan ini, tuan rumah lebih dulu menekan. Tiga menit setelah kick-off Betis memiliki peluang lewat Andres Guardado.

Sayang, sepakan keras kaki kiri mendatar pemain asal Meksiko itu masih menyamping di sisi kiri gawang Barcelona yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.

Di pertengahan babak pertama, Los Azulgrana baru bisa balik tampil menekan. Namun, sejumlah peluang yang dimiliki Lionel Messi dan kawan-kawan masih belum menemui sasaran.

Kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga wasit Santiago Jaime meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, Barcelona tidak mau lagi lambat panas. Hasilnya, solo run Ivan Rakitic memanfaatkan umpan terobosan Luis Suarez dari tengah lapangan berhasil membuat Barcelona unggul pada menit ke-59.

Barcelona hanya butuh lima menit untuk menambah keunggulan lewat gol yang dilesakkan Messi. Lima menit berselang giliran Suarez yang menggetarkan jala gawang Betis yang dijaga Adan.

Messi memperbesar keunggulan timnya menjadi 4-0 berkat golnya pada menit ke-80. Pesta gol Barcelona ditutup oleh Suarez lewat golnya di menit ke-89.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR