Jalan Penghubung Ella Hilir-Nanga Pinoh Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Maksimalkan UPJJ

Jalan Penghubung Ella Hilir-Nanga Pinoh Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Maksimalkan UPJJ

BERBAGI
Foto : Kondisi Jalan Penghubung Ella Hilir-Nanga Pinoh yang Rusak Parah/Istimewa

Melawi, thetanjungpuratimes.com – Sejak akhir Desember 2017, ruas jalan penghubung antara Ella Hilir-Nanga Pinoh, Melawi, mengalami  kerusakan yang cukup parah. Hal ini menyebabkan proses mobilisasi dari dan menuju dua daerah tersebut terganggu.

Memasuki awal tahun 2018, ruas jalan tersebut tak kunjung diperbaiki, justru semakin parah dengan bertambahnya intensitas kendaraan yang bermuatan berat dan cuaca di musim hujan. Hal tersebut membuat jalan utama penghubung Kecamatan Ella Hilir dan Kecamatan Menukung ke Ibu Kota Kabupaten Melawi semakin sulit dilalui.

Salah seorang warga setempat, Agus Pratama, mengatakan, sangat prihatin melihat kondisi jalan Pinoh menuju Ella yang rusak parah, sehingga mengakibatkan mobil truk terbalik. Dirinya meminta kepada pemerintah untuk segera mengambil tindakan.

“Dengan kondisi jalan seperti ini tentu kami terganggu, bukan hanya masyarakat yang berjalan jauh, kita yang pergi ke kebun saja susah,” tuturnya, pada Sabtu (27/1).

Kemudian, dengan berlarut-larutnya penanganan jalan poros tersebut tentu sangat merugikan banyak pihak, akibatnya mobilitas sembako dan lainnya terganggu dan terjadi keterlambatan.

Sementara itu, M Wawan Gunawan, seorang pemuda Melawi, mengatakan, menyayangkan lambatnya penanganan dari pemerintah terhadap jalan yang bersatus jalan kabupaten tersebut, seharusnya mereka bisa memaksimalkan peran dari Unit Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (UPJJ).

“Pemerintah daerah selain bisa memaksimalkan UPJJ, juga bisa melakukan fungsi koordinasi dengan pihak terkait, seperti perusahaan yang juga beroperasi menggunakan jalan poros tersebut. Selain itu kan bisa saja pemerintah, bekerjasama dan bahu-membahu dengan pihak perusahaan yang kesehariannya beroperasi melalui jalan tersebut, sekarang intensitas kendaraan perusahaan dan masyarakat umum yang lewat jalan tersebut hampir sama, bahkan beban yang dibawa kendaraan perusahaan lebih berat dari masyarakat umum,” ujarnya.

(R/Sukardi/Muh)

Foto : Truk Terguling karena Jalan Penghubung Ella Hilir-Nanga Pinoh yang Rusak Parah/Istimewa

TIDAK ADA KOMENTAR