Perekaman E-KTP di Kapuas Hulu Sudah Mencapai 96,14 Persen

Perekaman E-KTP di Kapuas Hulu Sudah Mencapai 96,14 Persen

BERBAGI
Foto: Asrol Jadid Kabid Pendaftaran Pelayanan Penduduk di Disdukcapil Kapuas Hulu/Yohanes

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Dinas Pendudukan Catatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil) Kapuas Hulu mencatat hingga pertanggal 5 Januari 2018 ada sekitar 159. 447 masyarakat Kapuas Hulu yang sudah melakukan perekaman e-KTP. Jumlah tersebut adalah 96,14 persen dari jumlah 165.844 wajib e-KTP di Bumi Uncak Kapuas.

“Sisanya sekitar 6.942 masyarakat yang belum melakukan perekaman,” kata Asrol Jadid Kabid Pendaftaran Pelayanan Penduduk di Disdukcapil Kapuas Hulu, Senin (29/1).

Asrol mengungkapkan, saat persentase perekaman e-KTP kemungkinan sudah mencapai 98 persen, sebab pada tanggal 5 Januari saja data masuk 96 persen. Jaringan internet juga masih terganggu sehingga data banyak belum masuk.

“Kami ditarget Kemendagri harus 100 persen untuk perekaman e-KTP karena menghadapi Pilkada,” ujarnya.

Masyarakat yang belum memiliki e-KTP, saat Pilkada bisa memilih nanti dengan Suket, sepanjang masyarakat tersebut sudah dilakukan perekaman di Kecamatan maupun Kabupaten.

“Pengeluaran Suket itu dari kami bukan Kecamatan. Sementara masyarakat yang belum melakukan perekaman kami akan terjun langsung ke kecamatan,” katanya.

Dirinya memastikan, untuk Suket ini tidak bisa dipalsukan oleh pihak mana pun dalam melakukan kecurangan Pilkada. Karena dalam Suket itu ada tanda khusus dari pihaknya.

“Kami pernah diminta dari pihak kecamatan agar mereka yang mengeluarkan Suket. Tapi karena ini aturan dari Kemendagri, kami tidak berani,” tuntasnya.

(Yohanes/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR