Urutan Keenam di Hari Pertama Tes Pramusim, Begini Respon Rossi

Urutan Keenam di Hari Pertama Tes Pramusim, Begini Respon Rossi

BERBAGI
Foto: Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, melakukan tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018). [AFP/Mohd Rasfan]

Thetanjungpuratimes.com – Valentino Rossi mengaku cukup puas dengan hasil di hari pertama tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (28/1) kemarin, meski hanya menempati urutan keenam.

Tes berlangsung sejak pukul 10.00, dan berakhir pukul 18.00 waktu setempat. Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 59,427 detik.

Disusul kemudian oleh runner-up MotoGP musim lalu, Andrea Dovizioso, yang terpaut 0,343 detik. Sedangkan, posisi ketiga ditempati rekan setim Dovizioso di Ducati, Jorge Lorenzo, yang tertinggal 0,375 detik dari Pedrosa.

Sementara, urutan keempat dan kelima diduduki duet tim satelit Ducati, Danilo Petrucci dan Jack Miller dari tim Alma Pramac Racing.

Posisi berikutnya menjadi milik Rossi. Pebalap Movistar Yamaha ini mencatatkan waktu terbaik 2 menit 0,233 detik dari 50 lap yang dijalaninya.

Catatan tersebut lebih baik dari juara bertahan MotoGP yang juga rival berat Rossi, Marc Marquez, yang membukukan waktu 2 menit 0,290 detik.

Hasil tersebut membuat Rossi puas dengan performa motor Yamaha YZR-M1 2018 yang menggunakan sasis motor Yamaha 2016 sebagai dasar dari sasis yang digunakan pada motor tahun ini.

“Saya tidak ingat satu hari seperti ini tahun lalu. Tahun lalu saya selalu komplain kepada tim,” kata Rossi, 38 tahun, dikutip dari Crash, Senin (29/1).

“Saya senang karena pada November lalu kami menyelesaikan tugas dengan baik, kami bisa lebih memahami setelah kebingungan yang terjadi sepanjang musim (2017),” tambahnya.

“Sasis yang digunakan hari ini adalah sasis baru, sebuah evolusi, tapi dasarnya adalah sasis tahun 2016. Saya merasa baik ketika mengendarai sasis baru ini. Gaya balap saya jadi normal. Saya merasa nyaman dengan bagian depan, dan ketika menggeber motor, saya memiliki kecepatan yang bagus,” pungkas Rossi.

Tes pramusim di Sepang berlangsung selama tiga hari. Dimulai dari hari Minggu kemarin dan berakhir pada, Selasa (30/1) besok.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR