Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Himbasi FKIP Untan Gelar Kemah Bhakti

Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Himbasi FKIP Untan Gelar Kemah Bhakti

BERBAGI
Foto: Kegiatan Kemah Bhakti Himbasi FKIP Untan di Melawi/Istimewa

Melawi, thetanjungpuratimes.com – Himbasi FKIP Untan menyelenggarakan Kemah Bhakti Himbasi dengan tema, “Peduli, Berinovasi, dan Berkontribusi Melalui Kemah Bhakti Himbasi.” Pelaksanaan kegiatan tersebut dipusatkan di Desa Tekelak, Kecamatan Pinoh Utara, kabupaten Melawi.

Ketua panitia pelaksana, Stepanus Yoga menjelaskan tujuan dari rangkaian kegiatan tersebut dimulai sejak 28 Januari 2018 dan akan berakhir pada 2 Februari 2018 yang diikuti oleh peserta yang berjumlah 85 orang, dengan rincian panitia berjumlah 42 orang, pengawas sebanyak 21 orang, penasihat yang berjumlah 6 orang, serta satu orang dosen pembimbing.

“Rangkaian kegiatannya terdiri atas pertandingan persahabatan, penyuluhan pendidikan, bhakti sosial, permainan rakyat, nonton bersama, dan belajar bersama. Adapun tujuan dari rangkaian kegiatan ini ialah meningkatkan kepekaan terhadap mahasiswa baru. Artinya, jangan sampai mahasiswa baru hanya pintar di kampus tetapi tidak reaktif dengan kondisi di sekitarnya,” katanya, Selasa (30/1).

Senada dengan Yoga, ketua umum Himbasi FKIP Untan, Rizky Oktiyadi berharap kegiatan tahunan yang diwadahi oleh bidang PPM ini menjadi bekal bagi seluruh rombongan yang turut serta ketika terjun masyarakat.

Selain itu, Rizky juga mengapresiasi seluruh masyarakat desa Tekelak yang telah menerima kedatangan rombongannya dengan tangan terbuka.

Kemah Bhakti Himbasi, ucapnya diharapkan menjadi bekal bagi seluruh rombongan, baik peserta, panitia, pengawas, dan senior-senior yang turut serta ketika nantinya telah bermasyarakat.

“Saya selaku ketua umum sangat mengapresiasi seluruh masyarakat Desa Tekelak, Kecamatan Pinoh Utara, Melawi yang telah menerima kami dengan tangan terbuka. Mudah-mudahan kedatangan kami memberikan manfaat kepada masyarakat,” terangnya.

Serangkaian kegiatan Kemah Bhakti Himbasi sendiri dibuka secara resmi pada upacara pembukaan yang berlangsung di gedung PNPM Mandiri Desa Tekelak.

Tokoh masyarakat dan pejabat desa dan kecamatan setempat tampak hadir dalam upacara pembukaan, seperti Kepala Desa Tekelak, Kapolpos Desa Tekelak, dan Camat Pinoh Utara, Yusseno yang membuka secara resmi kegiatan Kemah Bhakti Himbasi FKIP Untan pada hari itu.

(R/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR