Ruang Muda Kreatif Singkawang Jaring Pebisnis Pemula

Ruang Muda Kreatif Singkawang Jaring Pebisnis Pemula

BERBAGI
Foto: Ruang Kreatif Muda Singkawang saat melakukan pertemuan untuk menjaring bebisis pemula/Pribady

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Ruang Muda Kreatif Singkawang (Rumaksi) mengadakan pertemuan di Singkawang Cultural Center untuk menjaring pelaku bisnis pemula yang berlangsung di gedung utama tempat eksibisi dan diikuti oleh puluhan pelaku bisnis dari perbagai sektor, Rabu (31/1) malam.

Trino Junaidi, ketua Rumaksi menyatakan bahwa gerakan ini berawal dari kegelisahan melihat kota lain yang bergerak cepat. Tujuan dari gerakan ini adalah untuk menciptakan koneksi, meningkatkan kolaborasi, dan menambah nilai komersial produk yang dihasilkan.

Dijelaskannya, di dalam aspek koneksi, gerakan ini berusaha menjembatani pelaku bisnis dengan badan usaha yang sudah mapan. Beberapa kerjasama dengan Transmart dan Carrefour adalah salah satu contohnya. Pada aspek kolaborasi, gerakan ini menjembatani pelaku usaha agar bisa mengikuti even pameran bisnis. Sedangkan untuk aspek komersial, kegiatannya berupa digitalisasi produk dan pembentukan network online.

Untuk mencapai tujuan di atas, Rumaksi akan menyelenggarakan event kreatif yang berupa pameran-pameran, dan bisnis serta seminar serta pelatihan untuk meningkatkan kapasitas SDM anggota.

(Pribady/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR