Sejumlah Pejabat di Polres Kapuas Hulu Berganti

Sejumlah Pejabat di Polres Kapuas Hulu Berganti

BERBAGI
Foto: Kapolres Kapuas Hulu, AKBP. Imam Riyadi menyematkan pangkat kepada pejabat baru saat apel Sertijab di halaman Mapolres, Kamis (1/2)/Yohanes

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Sejumlah pejabat di jajaran Polres Kapuas Hulu berganti. Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi memimpin langsung apel serah terima perwira polisi yang berlangsung di halaman Polres Kapuas Hulu, Kamis (1/2).

Adapun pejabat di Polres Kapuas Hulu yang berganti mulai dari Kabag Sumda, sebelumnya dipimpin Kompol Abdullah yang kemudian menempati jabatan baru sebagai Kabag Sumda Polres Sanggau. Sementara Kabag Sumda Polres Kapuas Hulu sekarang dijabat oleh Kompol Tedjo Sasono yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Landak.

Berikutnya Kasat Narkoba Polres Kapuas Hulu, dari AKP. Denni Gumilar sekarang dijabat IPTU Suratno yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Pontianak Selatan. Sementara AKP. Denni Gumilar menempati jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Kayong Utara.

Sementara untuk dilingkungan Polsek, pergantian dilakukan pada Kapolsek Empanang, dari AKP. R. Abdullah diserahterimakan kepada IPTU. Suhana yang sebelumnya menjabat KBO Sat Pol Air Polres Kapuas Hulu. Sedangkan AKP. R. Abdullah menempati jabatan baru sebagai Waka Polsek Badau.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP. Imam Riyadi berpesan kepada pejabat baru agar tetap amanah dalam melayani masyarakat dimanapun berada. AKP. Suhana misalnya, yang menjabat Kapolsek Empanang bisa mengakomodir setiap persoalan di masyarakat.

“Setiap permasalahan di masyarakat betul  betul bisa diatasi dengan baik,” ucap Kapolres.

Serah terima jabatan ini kata Kapolres termasuk promosi. Seperti AKP. Denni Gumilar yang sebelumnya menjabar Kasat Narkoba di promosi, sebagai Kasat Reskrim Kayong Utara.

Khusus permasalahan narkoba, menurut Kapolres tentu akan menjadi tantangan berat bagi Kasat Narkoba Polres Kapuas Hulu yang baru, pasalnya beberapa pekan terakhir, telah diungkap sejumlah kasus narkoba, bahkan telah merambah hingga ke kecamatan dan desa.

“Dimana kasus narkoba di Kapuas Hulu cukup marak, sepekan lalu kita telah tangani sejumlah kasus,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menekankan, atensi tentu titik tolak dari tugas Polri tersebut berawal dari situasi dilingkungan masyarakat, maka harus terjalin kerjasama, sinergitas yang baik antara masyarakat dan Polri.

Dengan segenap elemen masyarakat dan semua instansi ini sangat penting. Informasi dari masyarakat yang kita tindaklanjuti sehingga setiap kasus bisa kita ungkap.

“Itu menjadi kunci utama kita sukses dalam melaksanakan tugas, saya yakin kalau sinergi, koordinasi terjalin baik tugas Polri kedepan sangat ringan. Tentu ada pemberian reward (penghargaan ) kepada anggota yang berprestasi, seperti yang dilakukan hari ini,” tuturnya.

(Yohanes/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR