Ada Gizi Buruk di Jakarta, Anies: Jangan Menunggu Jadi Berita

Ada Gizi Buruk di Jakarta, Anies: Jangan Menunggu Jadi Berita

BERBAGI
Foto: Anies Baswedan [suara.com/Bowo Raharjo]

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Gubernur Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengklaim belum mendapat laporan kasus gizi buruk yang menimpa anak-anak di wilayah Jakarta Utara. Anies minta anak buahnya bergerak.

Anies memastikan Dinas Kesehatan Jakarta langsung menangani kasus gizi buruk di Ibu Kota jika ditemukan.

“Di Jakarta tidak boleh ada anak yang sampai kekurangan gizi, nggak boleh. Kalau itu sampai terjadi maka itu adalah kondisi yang tidak bisa ditoleransi,” ujar Anies di RSIA Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, Jakarta Pusat, (2/2).

Anies mengaku telah menginstruksikan seluruh jajaran di pemerintah DKI untuk datang ke kampung-kampung. Ini untuk memastikan warga DKI yang mengalami gizi buruk bisa segera diperiksa dan ditangani dengan baik.

“Pastikan tidak ada anak orangtua, orang dewasa yang sampai kekurangan gizi. Saya akan periksa semuanya,” kata dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menerangkan hari ini akan ada pertemuan dengan seluruh lurah di Jakarta. Salah satu poin yang akan ia sampaikan soal pentingnya pelayanan kesehatan warga.

“Salah satu bahannya (materi) soal memastikan tidak ada warga yang kekurangan gizi. Bila ada masalah jangan menunggu sampai menjadi berita. Ya kalau ada masalah langsung dikasih solusi, dikerjakan,” kata Anies.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR