Buka MTQ XXVII Pontianak, Sutarmidji: Ini Pertama Kali Alquran Dibaca di Garis...

Buka MTQ XXVII Pontianak, Sutarmidji: Ini Pertama Kali Alquran Dibaca di Garis Khatulistiwa

BERBAGI
Foto: Sutarmidji, Wali Kota Pontianak saat membuka MTQ XXVII di Tugu Khatulistiwa/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVII Kota Pontianak secara resmi dibuka oleh Wali Kota Pontianak. Kegiatan religi bagi umat muslim tersebut berlangsung di Tugu Khatulistiwa, Kecamatan Pontianak Utara, pada Senin (5/2) malam.

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, mengatakan untuk pertama kalinya ayat Alquran dibacakan tepat di tengah-tengah titik nol derajat Lintang Utara dan Lintang Selatan atau yang dikenal dengan garis khatulistiwa.

“Mudah-mudahan dengan pembacaan Alquran di tengah-tengah pusaran bumi ini memberikan kedamaian,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, Islam adalah agama yang cinta kedamaian dan Islam rahmat untuk seluruh alam.

“Alquran memberikan rasa kedamaian. Alquran bisa menjawab apa yang akan terjadi ke depan. Banyak sudah buktinya. Hanya saja kita kurang mengkaji isi Alquran,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, umat Islam sangat rugi jika tidak mau menggali isi Alquran dan hadis rasul.

“Untuk MTQ kedepannya, saya berharap semakin banyak pesertanya. Dengan tujuan kita untuk menggali isi Alquran,” pungkasnya.

MTQ XXVII Kota Pontianak ini mengusung tema ‘Melalui MTQ Kita Tingkatkan Kecintaan Terhadap Alquran menuju Masyarakat Religius’ yang akan berlangsung 6 hari sejak tanggal 5 sampai 10 Februari 2018, dengan diikuti 6 kecamatan Se-Kota Pontianak.

Jumlah peserta MTQ XXVII ini yakni 251 orang mengikuti 5 cabang lomba yakni Tilawah, Tahfidz, Fahmil, Syahril dan Khot yang terbagi ke dalam 18 kategori.

(Sukardi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR