Ini Situs Resmi KPU Tentang Sistem Informasi Data Pemilih

Ini Situs Resmi KPU Tentang Sistem Informasi Data Pemilih

BERBAGI
Foto: Foto: Viryan Aziz, Komisioner KPU RI/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Pada Rapat Koordinasi Bidang Operasional Tahun 2018, dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada 2018 yang digelar Mabes Polri, di Pontianak, pada Senin (5/2). Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyampaikan beberapa hal terkait penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018.

Komisioner KPU RI, Viryan Aziz, menuturkan, KPU menyampaikan beberapa hal, di antaranya hal-hal yang sederhana namun bisa strategis, sebagai contoh Pilkada DKI Jakarta tahun 2017, salah satu masalahnya adalah sejumlah pemilih yang tidak tahu bahwa dirinya tidak terdaftar, padahal KPU punya sistem informasi data pemilih, ada website yang bisa diakses oleh publik.

“KPU mempunyai portal informasi yakni www.infopemilu.kpu.go.id, di situ seluruh aktivitas pemilihan serentak 2018 semuanya ada. Mulai dari data pemilih, data pasangan calon, kegiatan, tahapan, anggarannya, dan sebagainya,” ujarnya.

Selain itu, terkait potensi konflik pada Pilkada 2018, dirinya mengatakan potensi itu ada di setiap tahapan dan di setiap daerah.

“Bagi KPU semua daerah adalah rawan. KPU berkomitmen bekerja dengan integritas, kemudian mengoptimalkan konsolidasi terkait kesiapan teknis logistik, terkait dengan persiapan aspek administrasi, terkait dengan kesiapan pemahaman yang sama, mulai dari jajaran atas sampai ke bawah,” pungkasnya.

(Sukardi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY