Kontrak Baru, Madrid Bakal Naikkan Gaji Ronaldo Setara Neymar

Kontrak Baru, Madrid Bakal Naikkan Gaji Ronaldo Setara Neymar

BERBAGI
Foto: Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berpelukan dengan Neymar saat masih berseragam Barcelona. [AFP/Gerard Julien]

Thetanjungpuratimes.com – Real Madrid dikabarkan siap menaikkan gaji Cristiano Ronaldo hingga setara Neymar dalam kontrak baru. Kesiapan ini menyusul komitmen Ronaldo yang ingin pensiun di klub Ibu Kota Spanyol tersebut.

Penghasilan Ronaldo saat ini disebut-sebut mencapai 21 juta euro (sekitar Rp351 miliar) per tahun. Jika ditambah dengan bonus bisa mencapai 25 juta euro.

Saat ini, striker asal Portugal tersebut berada di urutan ketiga pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia–belum termasuk pendapatan dari endorsement–di bawah Lionel Messi dan Neymar.

Dilaporkan ABC yang dikutip dari Marca, Minggu (4/2/2018), Real Madrid siap menaikkan gaji Ronaldo pada musim panas 2018 nanti menjadi 30 juta euro, yang setara dengan gaji Neymar di Paris Saint-Germain (PSG).

Masih menurut ABC, Ronaldo menyadari saat ini bukanlah momen yang tepat untuk menuntut kontrak baru. Ini mengingat prestasi Madrid yang tengah menurun.

Contoh terakhir saat Madrid ditahan imbang tuan rumah Levante 2-2 di Estadio Ciudad de Valencia, Sabtu (3/2/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Raihan satu poin itu membuat Los Blancos gagal memangkas jarak signifikan dari rival abadi mereka, Barcelona. Kini, Madrid terpaut 18 poin dari Barcelona yang masih memuncaki klasemen dengan raihan 57 poin.

Ronaldo, yang saat ini dirumorkan bakal balik ke Manchester United, sejatinya masih terikat kontrak hingga tahun 2021 di Madrid.

Terakhir kali Ronaldo menandatangani perpanjangan kontrak, yakni pada November 2016  selama lima tahun.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR