Masuk Daftar Pesaing Rossi Musim Ini, Ini Respon Zarco

Masuk Daftar Pesaing Rossi Musim Ini, Ini Respon Zarco

BERBAGI
Foto: Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berada di depan pebalap tim satelit Yamaha, Johann Zarco (Monster Tech 3 Yamaha), sesaat sebelum disalip pada balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017). [AFP/Jure Makovec]

Thetanjungpuratimes.com – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut nama Johann Zarco pantas masuk dalam daftar pesaing yang harus diwaspadainya dalam perebutan titel juara dunia MotoGP musim ini.

Terkait hal itu, Zarco merasa mendapat kehormatan. Sebab, dia bukanlah pebalap seperti Rossi atau Marc Marquez yang punya peluang lebih besar memenangi mahkota juara MotoGP yang mendapat sokongan utama dari pabrikan motor.

“Tentu saja, saya harus tersenyum ketika Valentino mengatakan saya bisa bersaing meraih gelar juara dunia tahun ini,” kata pebalap tim satelit Yamaha, dikutip dari Tuttomotori, Minggu (4/2).

“Pernyataannya itu membuat saya sangat senang, karena dia masih idola saya. Dan tentu saja gelar juara dunia merupakan misi saya setelah dua gelar juara dunia di Moto2,” lanjut Zarco.

“Kita lihat saja hasilnya nanti. Kami akan tetap tenang dan tampil tanpa tekanan,” tambahnya.

Musim lalu, Zarco sukses tiga kali naik podium. Pertama, saat menjadi runner-up di GP Prancis. Berikutnya, dia dua kali berturut-turut naik podium, yakni di GP Malaysia (podium ketiga) dan Valencia (podium kedua).

Dia pun menempati peringkat keenam klasemen akhir dengan 174 poin. Prestasi itu membuat Zarco dinobatkan sebagai “Rookie of the Year 2017”.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR