Pilkada 2018, Bawaslu Tingkatkan Sinergisitas Bersama TNI-Polri

Pilkada 2018, Bawaslu Tingkatkan Sinergisitas Bersama TNI-Polri

BERBAGI
Foto: Ruhermansyah, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalbar/Istimewa

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalbar, Ruhermansyah mengatakan pihaknya tetap meningkatkan sinergisitas bersama TNI-Polri untuk mencegah konflik di Kalbar selama proses Pilkada.

“Karena Kalbar menurut Indek kerawanan Pilkada, Bawaslu RI, Kalbar menempati urutan ketiga yang sangat rawan, dan untuk Polri sudah menempati urutan pertama, oleh karena itu kita sama-sama melakukan atensi untuk melakukan koordinasi seluruh stakeholder dalam rangka pengamanan Pilkada Kalbar 2018,” ujarnya, Senin (5/2).

Dirinya menuturkan, Bawaslu memiliki peran untuk mensinergisitaskan dengan pihak keamanan, di antaranya Bawaslu harus senantiasa melakukan koordinasi terkait tempat yang rawan, baik rawan konflik maupun rawan pelanggaran.

“Yang kedua, kami tentu menyiapkan jajaran kami untuk tidak melakukan hal-hal yang menimbulkan konflik baru. Mereka harus berintegritas, profesional, memilki kepastian hukum, untuk mencegah konflik tadi. Kami harus tidak memihak dan merangkul semua peserta pemilu, untuk melakukan pencegahan pelanggaran-pelanggaran pemilu,” tutupnya.

(Sukardi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR