Seleksi Penerimaan Mahasiswa Berbasis Komputer, Rektor Untan : Jangan Takut, Aman

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Berbasis Komputer, Rektor Untan : Jangan Takut, Aman

BERBAGI
Foto : Rektor menyampaikan sambutan pada Sosialisasi SNMPTN Penerimaan Mahasiswa Baru di Untan/Agus Supriadi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Pada tahun ini, universitas seluruh Indonesia kembali mengadakan seleksi mahasiswa. Untuk tahun ini, metode seleksi berbasis komputer akan diperbanyak, terutama berbasis Android. Demikian yang disampaikan oleh Rektor Untan, Prof. Dr. H. Thamrin Usman, DEA dalam kegiatan sosialisasi SNMPTN dan Bidik Misi tahun 2018 di Auditorium Untan, pada Senin ( 5/2/2018 ).

Namun ujian berbasis basis Android ini juga menemui masalah, salah satunya karena munculnya joki. Maka dari itu, Untan telah mengantisipasi dengan memperkuat tim cyber yang berada di lingkungan Untan agar kemungkinan bocornya soal karena ulah joki bisa diminimalisir.

“Namun yang terpenting, adalah para guru memberi support kepada anak murid agar bisa memberikan yang terbaik. Jangan khawatir, sistem ini bersifat tertutup, sehingga aman,” kata Rektor.

Untuk kuota, minimal 30 persen untuk SNMPTN, SBMPTN serta Seleksi Mandiri.

“Misal, bila kuota SNMPTN tidak terpenuhi, maka sisa kuota yang ada akan dialihkan ke metode lainnya, seperti SBMPTN,” lanjut Rektor.

Rektor juga mengungkapkan, bahwa tidak ada alasan bagi mahasiswa untuk tidak menyelesaikan kuliah karena tidak ada biaya, karena sekarang ada beasiswa bidik misi bagi mahasiswa berprestasi yang kurang mampu.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Rektor menyemangati para undangan agar bisa membina anak didik dengan sebaik mungkin.

“Bila kita mampu menyesuaikan diri di era digital ini, maka kita bisa mencapai sukses,” ujarnya.

(Bangun Subekti/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR