Tim SAR Gabungan Cari Nelayan Tenggelam di Ketapang

Tim SAR Gabungan Cari Nelayan Tenggelam di Ketapang

BERBAGI
Foto: Tim SAR gabungan yang mencari nelayan tenggelam di perairan Tanjung Batu Ketapang/Istimewa

Ketapang, thetanjungpuratimes.com – Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhada seorang nelayan bernama Senan (37) ABK KM Eka Jaya I, yang diduga terjatuh di perairan Tanjung Batu, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang.

Dan Posal Ketapang Letda Laut, Asep, mengatakan info awal didapat dari Kansar Pontianak, mendapatkan laporan dari M. Razi dari keluarga korban . Adapun Kronologis kejadian pada Selasa 30 Januari 2018, diperkirakan pukul 14.00. Senan diduga terjatuh saat menarik jaring ikan dari atas kapal ikan.

“Alamat korban di Jalan Gajah Mada, Gang Sagu, RT 001/001, Desa Kali Nilam, Kecamatan Delra Cawan, Kabupaten Ketapang. Saat kejadian, sudah dilakukan pencarian awal dari ABK kapal dengan hasil belum di temukan,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, Tim SAR gabungan Tim Rescue Pos Sar Ketapang, Personel Pos TNI AL Ketapang, Jajaran Lantamal XII Pontianak, Polair Ketapang, Personel Polsek Matan Hilir Selatan, Ksop ketapang, Srop Ketapang dibantu warga masyarakat nelayan sekitar melakukan pencarian.

“Saat dilakukan pencarian, cuaca angin barat kencang, mendung dan gelombang ombak hingga beberapa hari belum ditemukan. Selanjutnya pada hari keenam, Keluarga korban mendatangi Basarnas Ketapang untuk minta bantuan terakhir kali, diperkirakan korban terbawa arus ke wilayah perairan Kendawangan atas laporan keluarga korban,” katanya.

Tim Basarnas Ketapang melanjutkan pencarian di wilayah perairan Kendawangan dengan dibantu Pos TNI AL Kendawangan dan Polair Kendawangan. Nanum hingga berita ini diturunkan, pada hari ketujuh pencarian korban dihentikan, setelah melalui evaluasi dari Tim Sar gabungan dan keluarga.

(R/Sukardi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY