Sutarmidji Resmikan Enam Sekolah Negeri di Pontianak

Sutarmidji Resmikan Enam Sekolah Negeri di Pontianak

BERBAGI
Foto: Foto: Sutarmidji, Wali Kota Pontianak, saat menandatangani prasasti enam sekolah/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, meresmikan enam sekolah di Kota Pontianak yakni SDN 24 Pontianak Timur, SDN 34 Pontianak Kota, SMPN 2 Pontianak, unit sekolah baru SMP Negeri di Pontianak Timur, unit sekolah baru SD Negeri di Pontianak Utara dan SDN 74 Pontianak Barat. Peresmian tersebut berlangsung di SMPN 2 Pontianak di Jalan Selayar, Kelurahan Akcaya, Pontianak Selatan, pada Kamis (8/2).

“Sekolah-sekolah masih terus kita bangun, saya mau buat supaya anak-anak nyaman ikut belajar di sekolah negeri di Pontianak,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, pendidikan menjadi prioritas utama, dengan menghadirkan sekolah-sekolah yang bagus di Kota Pontianak, yang bisa menjadi kebanggaan bagi siswa-siswi, sehingga betah dan selalu ingin hadir di sekolahnya setiap hari.

“Saya ingin sekolah itu ada taman yang bagus, banyak pohon, sehingga teduh, ada rumah baca atau perpustakaannya di situ, baca buku di bawah pohon yang ada di taman itu, seperti di taman yang ada di taman Alun-Alun Kapuas, Taman Ahmad Yani, saya maunya seperti itu, sehingga minat baca anak-anak semakin bagus,” katanya.

Dirinya mengatakan, prestasi itu kuncinya pada kegemaran membaca, oleh sebab itu harus menghadirkan perpustakaan dan rumah baca yang nyaman. Menurutnya, membaca di ruangan itu terkadang membuat jenuh, sedangkan kalau di luar, akan lebih menikmati apa yang dibaca.

“Sekolah-sekolah yang bagus ini harus hadir di setiap kabupaten kota di Kalbar, supaya ada kebanggaan daerah, dan anak-anak tidak semuanya lari ke kota untuk pendidikannya,” harapnya.

(Sukardi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR