Begini Kronologi Penangkapan Pengedar Sabu di Ketapang

Begini Kronologi Penangkapan Pengedar Sabu di Ketapang

BERBAGI
Foto : Kombes Pol Nanang Purnomo, Kabid Humas Polda Kalbar/Sukardi

Ketapang, thetanjungpuratimes.com – Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Nanang Purnomo membeberkan kronologi penangkapan pengedar Sabu di Kabupaten Ketapang.

Pada Kamis (8/2) sekira pukul 08.00 WIB, anggota penyelidikan, Bripka Hasnedi mendapat informasi, bahwa di wilayah Desa Air Upas, Kecamatan Air Upas, Kabupaten Ketapang, ada seseorang berinisial UMH sedang mengedarkan Sabu.

Setelah informasi tersebut dipastikan, maka pada hari yang sama, sekira pukul 16.00 WIB, 6 personel berangkat menuju ke Air Upas, sekira pukul 22.30 WIB, personel tiba di TKP dan langsung melakukan penangkapan.

“Dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti dibadan tersangka UMH sebanyak 2 paket dengan berat masing-masing 23,90 gram dan 0,40 gram,” ujarnya.

Dari hasil pengakuan UMH, barang bukti tersebut akan dibawa dan diedarkan di Kecamatan Manis Mata, dan ada dua orang teman UMH yang berasal dari Kecamatan Manis Mata dan sedang menunggu di sebuah losmen.

“Kemudian kedua rekan UMH ditemukan diluar losmen, dan ketika ditangkap dan digeledah, tersangka DI ditemukan membawa kaca bong yang diisi sabu disimpan dikantong celananya, sedangkan tersangka BH, juga turut mengedarkan,” ujarnya.

Menurut pengakuan UMH, sabu tersebut didapatnya dari temannya dengan inisial PW, yang beralamat di Jalan Imam Bonjol Pontianak sebanyak 30 gram.

“Sebagian sudah dipakainya dan rencananya akan diedarkan di Kecamatan Manis Mata, kemudian tiga orang tersangka tersebut diamankan dan langsung dibawa Polres Ketapang untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

(Sukardi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR