Rumah Kayu Milik Nenek Rasidah di Sepuk Tanjung Hangus Terbakar

Rumah Kayu Milik Nenek Rasidah di Sepuk Tanjung Hangus Terbakar

BERBAGI
Foto: Rumah milik Rasidah yang hangus terbakar/Gindra

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Satu rumah milik nenek Rasidah di desa Sepuk Tanjung kecamatan Sebawi kabupaten Sambas hangus terbakar, Jumat (9/2) Jumat sekira pukul 12.30 WIB.

Diungkapkan oleh Ilman salah satu warga desa Sepuk Tanjung, jika api mulai diketahui sejak pukul 12.30 Wib.

“Apinya cepat sekali membesar membakar rumah tersebut, begitu mendenggar bunyi tiang listrik dipukul warga langsung menuju lokasi kebakaran. Namun belum sempat memadamkan api dengan alat seadanya, rumah tersebut sudah hampir rata dengan tanah,” ujarnya.

Diungkapkannya, rumah warga yang terbakar tersebut merupakan milik Rasidah seorang nenek yang tinggal seorang diri. Sedangkan anak-anaknya sudah punya rumah masing-masing.

“Belum diketahui dari mana sumber api yang menghanguskan rumah De Sidah (panggilan akrab Rasidah), namun yang bersangkutan sempat dievakuasi warga ke rumah warga lainnya,” terang Ilman.

Pemadam kebakaran yang datang ke lokasi tampak sibuk untuk memadamkan api. Akan tetapi karena bangunan rumah yang semuanya dari kayu, semakin mempercepat api menghanguskan rumah tersebut. Empat unit mobil pemadam kebakaran dari Tebas dan Sambas yang masing-masing terdiri dua unit langsung memadamkan api yang telah membesar dan meratakan rumah tersebut.

(Gindra/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR