Ini Jadwal Penetapan Paslon dan Pengundian Nomor Urut Pilwako Pontianak

Ini Jadwal Penetapan Paslon dan Pengundian Nomor Urut Pilwako Pontianak

BERBAGI
Foto : Sujadi, Ketua KPU Kota Pontianak/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Setelah dilakukannya verifikasi dan penelitian persyaratan bagi Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Pontianak oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak, kini tinggal menunggu hasil pengumumannya yang akan berlangsung pada Senin (12/2) nanti.

“Penetapan bakal pasangan calon menjadi calon pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak 2018, kita jadwalkan tanggal 12 Februari 2018 bertempat di Kantor KPU Kota Pontianak, pukul 14.00 WIB,” kata Ketua KPU Kota Pontianak, Sujadi, Sabtu (10/2).

Selain itu, di hari Selasa (13/2), Pukul 09.00 WIB, akan dilaksanakan pengundian nomor urut paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak di salah satu hotel di Kota Pontianak.

“Yang lolos sesuai dengan hasil perbaikan pada tanggal 9 Februari 2018, ada tiga bakal pasangan calon, dari empat bakal calon yang mendaftar. Sedangkan dari bakal calon perseorangan tidak memenuhi syarat pencalonan yakni dengan syarat minimal 35.423 dukungan,” ujarnya.

Sujadi menyebutkan, yang wajib hadir pada penetapan nanti ialah bakal pasangan calon, ketua dan sekretaris partai pengusung, dan ketua tim kampanye.

“Karena kantor kami tidak begitu luas, jadi disarankan tidak membawa massa untuk penetapan, ini kan hanya penetapan, jadi cukup bakal pasangan calon, ketua dan sekretaris pantai pengusung, dan ketua tim kampanye tingkat kota, itu saja yang dibutuhkan, jadi tidak perlu membawa massa, nanti saat kampanye silahkan,” pungkasnya.

(Sukardi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR