Ketua PWI Ajak Masyarakat Sumbar Pilih Jokowi, AJI Pontianak : Itu Imbauan...

Ketua PWI Ajak Masyarakat Sumbar Pilih Jokowi, AJI Pontianak : Itu Imbauan Berpihak

BERBAGI
Foto : Logo Aliansi Jurnalis Independen (AJI)/tabloidjubi.com/ist

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Pontianak, Dian Lestari, menyikapi secara tegas pernyataan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Margiono, yang mengajak masyarakat Sumatera Barat untuk kembali memilih Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam Pemilu Presiden 2019 mendatang.

Margiono menyampaikan ajakan tersebut pada saat memberikan sambutan dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang, Sumatera Barat.

Seperti yang dilansir dari tempo.co, kepada Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Margiono mengatakan, “Kalau Bapak Presiden sudah kasih ke Sumbar (Sumatera Barat), Sumbar kasih apa ? Kasih aja Bapak Presiden suara yang banyak untuk 2019,” ajaknya.

Menurut Dian Lestari, ajakan yang disampaikan oleh Margiono tersebut merupakan imbauan yang bersifat berpihak dan bertolakbelakang dengan sikap independen seorang jurnalis.

“Itu imbauan yang jelas-jelas berpihak dan menafikkan independensi jurnalis,” tegas Dian Lestari, pada Sabtu (10/2).

Dian menambahkan, jurnalis yang independen tidak menjadi jurnalis yang partisan.

“Semestinya jurnalis tidak tersandera kepentingan pihak-pihak tertentu. Jurnalis mengemban amanat rakyat, bukan kelompok dan golongan tertentu saja,” pungkasnya.

(Sukardi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY